Melacak Profil Orang

Mau ketemu dengan orang yang sudah lama tak ditemui? Atau penasaran akan posisi seseorang? Nah sebentar lagi tinggal menggunakan internet teman-teman dapat mencari orang-orang yang teman-teman cari. Bagaimana tuh caranya?Baru-baru ini sebuah perusahaan raksasa dalam bidang dunia maya yaitu mbah google karena si mbah meluncurklan fitur baru untuk mencari profil seseorang di platform media sosial.

Sebuah fitur yang diberi nama Google Social Search dimana pengguna dapat menggunakannya untuk mencari profil dari orang yang sedang kita cari. Tinggal masukkan kata kunci maupun photo orang yang bersangkutan maka akan terpampang segala hal yang bersangkutan dengan pihak yang kita cari. Yah hampir sama dengan serach engine lah namun lebih menitik beratkan pencarian terhadap profil seseorang.

Namun ada kendala dalam penggunaannya, profil-profil yang dapat dilihat hanya profil yang sudah masuk ke database dari situs-situs jejaring sosial seperti yang sedang booming saat ini yaitu FB dan Twitter ke Google Social Search. Kalau belum terintegerasi maka profil yang kita cari tidak akan muncul.

Dan salah satu andalan fitur ini adalah mamapu melacak objek dengan menggunakan photo yang dimana database bisa muncul dari Flickr atau Picasa yang memang tempatnya beragam kumpulan gambar terdapat disana dan tentunya juga mengharuskan penghubungan pengguna layanan jejaring sosial tersebut dengan Google terlebih dahulu. Dan untuk sementara Google Social Search masih dalam tahap beta.

8 Komentar

Filed under NEWS

8 responses to “Melacak Profil Orang

  1. Kok jadi sepi nih…pada kemana…???

  2. Betul bro, karena permen bisa menyebabkan sakit gigi, wkwkwkwkwk

  3. urlnya mana mas biar langsung ke TKP nich😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s