Cara ngeringin Sepatu yang ampuh

Tulisan ini saya buat atas ide dari sobat saya sih manggil dia dengan sebutan kakek, dimana saat di fb kami meributkan cara mengeringkan sepatu yang baik dan benar apalagi sekarang lagi mendung n hujan mulu, dan karena keterbatasan peralatan maka disini akan menggunakan peralatan yang seadanya dan hal-hal yang pernah saya lakukan untuk mengeringkan sepatu, berikut adalah jurus-jurusnya :

1# Memanggang Sepatu

Cara ini terbukti efektif, dengan memanfaatkan panas maka air yang membasahi sepatu akan cepat menguap

2# Menaruh di atas Televisi

Cara agak sedikit berbahaya terutama bagi televisi yang memiliki rongga di bagian atas (tv saya tidak) letakkkan sepatu dalam keadaan tidur/ miring maka pada pagi hari sepatu akan lebih kering dibanding sebelumnya

3# Di belakang kulkas

Hal ini hampir sama dengan ke-2 cara di atas ya itu memanfaatkan panas pada bagian belakang kulkas yang memang relatif panas

4# Di gosok pake gosokan

Gunakan gosokan baju untuk mengeringkan sepatu namun hanya bisa pada bagian / lapisan luar karena gosokan ga bakal muat kedalem, namun yang perlu diperhatikan adalah bahan sepatu untuk bahan-bahan tertentu dapat menyebabkan kerutan-kerutan

5# Kipasin pake angin

Sesuai judul di atas maka cara ini menggunakan media angin dari kipas agar air cepat pergi

6# Menggunakan kertas

Cara ini bisa dilakukan dengan memasukkan kertas / media yang dapat menyerap air dengan baik. Biasa saya gunakan koran, kalo bisa sampai padat nyumpelin korannya (pengen nyoba pake pembalut, kan bagus tuh daya serapnya. heheheh :-D)

7# Hairdyer

Karena ibu saya penata rias maka ada tuh alat Hairdryer ya udah kalo ada bisa tuh di gunain, kan menghasilkan panas

Uia sekedar mengingatkan untuk beberapa tips di atas jangan sampai lupa posisi meletakkan sepatunya bagian tumit di bagian bawah yah biar airnya cepet keluar hukum gravitasi🙂 . Uia kalo teman-teman punya saran lain silahkan isi kolom komentarnya kirta share bareng-bareng…..

supported by Increase Your Traffic With Klikrar

8 Komentar

Filed under Coretan Pribadi, Tips

8 responses to “Cara ngeringin Sepatu yang ampuh

  1. P_b ;>

    wah yg nomor 1 syp yang ngelakuin tuh.. bego bgt *dengan muka tidak bersalah* hahaha… tapi kayanya yang pake pembalut kalo di pikir logis oke juga ko.. hahahag..

    • ghe

      hayo dari siapa tuh idenya yang nomer 1….. hahahaha😀
      tau tuh kek lagi nulis gini eh gue ngeliyat iklan pembalut ya udah gue masukin sekalian. hahahaha

  2. Ghezz,, th cara yg teramat mencerminkan anak2 kosan,,yg merana
    ahahaha,,
    (~_^),,hhe

  3. hahahahahahahahahahaha ! ada-ada aja luh kok postinagnnya ! tapi bermanfaat sich !

    oiya yang maslaah pembalut itu loh !!! awa digebukin sama kaum wanita !

  4. wah! nice info😀
    coba deh yang masukin kertas di sepatu😀
    kumasukin tisu sama koran atau apa laah, yang penting nyerap😀

    (bump an old blog)

  5. Andy Ow Yang

    taruh k dalam rice cooker….. hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s