sebuah kenyataan bahwa setahun sudah saya menjadi lebih dekat dengan ALLAH SWT…..

Hari ini adalah hari dimana usia saya tepat bertambah menjadi 20 tahun yang tentu menggembirakan bagi kebanyakan orang karena mereka dapat merayakannya. Berbagai cara banyak dilakukan oleh sebagian orang untuk merayakan hari ulang tahun dari menggelar pesta hingga acara traktiran dengan teman-teman.

Hal yang selalu saya renungkan adalah sudahkah saya pantas menjadi orang yang berusia 20 tahun?

Saya sendiri masih sulit untuk menyadari arti dari ulang tahun selain bertambah dekatnya saya terhadap Allah SWT karena umur saya yang terus berkurang. Terus terang tak pernah sekalipun dari kecil saya merasakan acara kegembiraan yang seperti teman-teman saya rasakan ketika mereka merayakan hari kelahiran mereka, namun saya sadar bahwa saya bukanlah dari kalangan keluarga yang memiliki banyak harta yang dengan mudahnya melakukan acara semacam itu.

Saya hanyalah anak biasa yang hanya dapat berpikir untuk menjadi personal yang lebih baik dari tahun lalu. Cukup rasanya sebuah kecupan di pagi hari yang diberikan oleh Ibu saya tersayang sambil berkata beliau mendoakan yang terbaik untuk saya. Sunggingan senyum yang tegurat dibibirnya menandakan teramat besar harapan kepada saya.

Hal keinginan saya untuk merayakan seperti kemewahan yang dialami teman-teman dan orang-orang sepantaran saya sirna karena senyuman itu. Senyuman yang penuh arti bahwa saya tak ingin membuatnya menghilang. Tersadar saya ingin membuat senyum itu melebar.

Namun berbagai tanda tanya bergelayut dalam benak saya. Sudahkah saya memberikanya? Sudahkah saya menjadi orang baik? Hal yang sampai saat ini saya rasakan kalau saya belum sekalipun membuat orang-orang disekitar saya merasa bahagia terutama Ibunda tercinta.

Saya berharap semoga dengan semakin mendekatnya kematian kepada saya itu menjadi lecutan hidup bahwa saya bukanlah seorang anak-anak lagi. Saya harus menjadi dan mampu memberikan hal yang terindah kepada mereka. Dan yang terpenting menjadi orang yang selalu bersyukur dengan apa yang telah semua Allah SWT berikan kepada saya.

THANKS FOR ALL

4 Komentar

Filed under Coretan Pribadi

4 responses to “sebuah kenyataan bahwa setahun sudah saya menjadi lebih dekat dengan ALLAH SWT…..

  1. devi

    senyum, doa, & harapan na g dr ibu tersayang ajah ko beb.. tp dr kita smw yg emang sayang bgt & peduli ma kamu.. jd, jgn sia” in anugerah ni y beb🙂
    sayang kamu..
    happy birthday y cintah🙂

Tinggalkan Balasan

