SEMANGAT !!!!!

Semangat hidup sangatlah penting, dengan semangatlah kita dapat mewarnai hidup. Namun sering kali kita merasakan tidak bergairah dalam menjalani aktifitas sehari-hari atau biasa disebut kehilangan semangat hidup, ketika semangat itu hilang bagaimana kita mendapatkannya kembali?

Semangat tidak dengan sendirinya datang uncluk-uncluk ketok pintu terus bertanya “apakah anda butuh semangat?”  tentu saja tidak mungkin hal seperti itu terjadi, semangat haruslah kita cari kalu perlu kita ubek-ubek dimanapun dan kapanpun. Sebelum kita mulai mencari, kita harus mengetahui akar penyebab mengapa rasa semangat itu hilang karena semua tidak mungkin terjadi tanpa sebab. Contoh ketika tim olahraga saya sedang ada seleksi untuk masuk tim inti saya tidak terpilih, terus terang saya down, namun saya berpikir apa yang menyebabkan saya tidak terpilih dan saya berlatih lebih giat agar kelemahan saya yang sebelumnya membuat saya tidak terpilih segera tertutupi dan itu berhasil, pda akhirnya saya terpilih dan memenangi turnament yang tim saya ikuti. Sama halnya dengan semangat kita harus mencari terlebih dahulu apa yang membuat rasa semangat itu hilang. Dan ketika sudah menemukan akar dari penyebab hilangnya semangat itu, maka kita dapat menemukan cara mengatasinya dan segera benahi hal-hal yang membuat semangat hilang, agar mood menjadi lebih baik dan tidak seperti itu di esok hari. Sepeti kata pepatah “hanya keledai bodoh yang masuk kedalam lubang yang sama sebanyak dua kali”.

Setelah kita menemukan masalahnya maka kita masuk ke tahap penentuan tujuan & tekad, dengan memiliki tekad yang kuat maka kita akan dapat menerjang apapun hingga tujuan yang telah kita canangkan tercapai. Dengan begitu kita akan bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu yang tadinya sempat kehilangan rasa semangat kita dalam beraktifitas hingga kita bersungguh-sungguh dalam mencapai keinginan kita, kemudian kita juga harus disiplin, dengan disiplin apa yang sudah kita jadikan tujuan di awal tidak melenceng dari tujuan. Dan yang terakhir adalah keyakinan serta tetap fokus bahwa apa yang kita lakukan akan berhasil. Nah semangat bersemangat dan menyemangati !!!! uia kata yang saya tebalkan adalah point-point penting. Selamat mencoba.

2 Komentar

Filed under Coretan Pribadi, Tips

2 responses to “SEMANGAT !!!!!

  1. Ghe,makasih….gara2 baca tulisan lo….gw punya semangat untuk menjalankan bisnis baru….dao’in gw ya?

    • ghezwayz

      wah bagus de kalo tulisan gw bermanfaat bagi orang lain….hehehehe
      wah pasti di doain bisnisnya semoga sukses selalu…amien….
      mang usaha apaan?hihihihi
      uia blog kaw tak bisa gw buka……..np yak?

Tinggalkan Balasan

