Umur 11 Tahun Sudah menikah dan melahirkan?

Semakin hari semakin banyak perempuan yang terpaksa menikah di usia dini. Fenomena ini sungguh memprihatinkan karena ini berarti mereka sudah mencicipi pengalaman seksual pada usia yang bahkan masih tergolong kecil seperti salah satu kisah di bawah ini..

Ilustrasi Pernikahan anak2Seorang gadis remaja yang baru berusia 11 tahun terpaksa menjadi seorang ibu setelah melahirkan pada hari yang sama dengan digelarnya upacara pernikahan dia dengan seorang remaja belasan tahun.

Ibu muda bernama Kordeza Zhelyazkova itu masih mengenakan pakaian pengantin dan perhiasan kepala saat tiba di rumah sakit dan melahirkan bayi bernama Violeta.

Remaja putri yang masih tercatat sebagai pelajar di sebuah sekolah di Sliven, Bulgaria itu hamil hanya dua pekan setelah ulang tahunnya yang ke-11. Dia melahirkan pekan lalu didampingi suaminya, Jeliazko Dimitrov, yang berumur 19 tahun.

Sepasang remaja yang masih polos ini mengaku saling mencintai dan penuturan polos dari ibu berusia 11 tahun ini mengundang gelengan kepala.

“Saya tidak akan lagi bermain dengan boneka. Saya punya boneka baru sekarang,” kata Kordeza yang dikutip dari Daily Telegraph, Senin (2/11/2009).

“Dia sangat cantik. Saya mencintainya. Violeta adalah anak yang harus saya besarkan. Saya tidak akan kembali ke sekolah. Saya seorang ibu sekarang.”

Kordeza bertemu Jeliazko di tempat bermain di sekolahnya. Ketika itu Jeliazko menyelamatkannya dari gangguan anak-anak lain.

Kordeza mengaku tidak mendapatkan pendidikan seks dan tidak tahu bagaimana caranya hamil.

“Saya tidak pernah punya pacar dan tidak pernah mendengar kondom. Saya tidak sadar tengah hamil sampai nenek melihat saya bertambah besar. Saya hanya berpikir makan terlalu banyak burger,” akunya.

Pasangan sangat muda itu menikah ala Roma. Namun kini Jeliazko menghadapi ancaman hukuman enam tahun karena berhubungan badan dengan anak-anak. Dan remaja pria yang masih di bawah umur itu menunjukkan penyesalannya, namun dengan mantap ia mengatakan bahwa ia ingin menunjukkan tanggung jawab terhadap keluarga barunya itu.

“Saya takut. Saya ingin menjaga istri dan anak saya. Tapi saya sekarang harus dipenjara,” ujar Jeliazko sedih.

“Saya melakukan kesalahan, namun ingin meminta maaf untuk itu karena saya sekarang memiliki Violeta yang cantik,” tuturnya

weleh-weleh zaman makin aneh jadinya.

astaga.com

3 Komentar

Filed under NEWS

3 responses to “Umur 11 Tahun Sudah menikah dan melahirkan?

  1. Ping-balik: Tweets that mention Umur 11 Tahun Sudah menikah dan melahirkan? « Oret Oretan -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

