Tips Menemukan Barang Yang Terlupa

“Waduh kunci gw mana y?”, “Tadi gw taruh mana sih?” “Arrrrrrrrrrgh”…..

penggalan kata ketika kita lupa menaruh sesuatu atau bahkan meninggalkannya, mungkin teman-teman juga pernah mengalaminya(termasuk saya). Disini saya mendapatkan beberapa tips yang mungkin berguna bagi teman-teman untuk dapat menemukan kembali benda-benda yang terlupa.

1. Pilih tempat di dekat Anda, di depan pintu atau di pagar masuk. Kalau tidak beli rak khusus untuk kunci dan barang-barang penting Anda yang dapat Anda letakkan di meja.

2. Sediakan satu tempat bersih, tanpa kertas, kupon-kupon atau barang-barang lain khusus untuk barang yang kerap Anda lupakan ini.

3. Biasakan untuk meletakkan barang-barang yang hilang ini di tempat khusus yang Anda sediakan. Jangan hanya melemparnya di mana saja. Saat Anda melewati depan pintu letakkan barang ini di sana. Saat Anda menerima panggilan di ponsel sambil jalan-jalan, setelah selesai kembalikan ke tempat semula.

4. Memang tak mudah untuk membiasakan diri, awalnya jika Anda sering-sering lupa, begitu ingat langsung tempatkan barang Anda di tempat khususnya. Latih diri Anda dengan kebiasaan ini selama 30 hari. Ghe/kapanlagi.com

Tinggalkan komentar

Filed under Tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s