Oasis Of Seas Kapal Terbesar Sejagad

KAPAL pesiar terbesar abad ini, The Oasis of the Seas, yang lima kali lebih besar dibanding Titanic, memulai pelayaran perdana dari Denmark, hari Minggu (1/11), menuju Florida, AS. ”Hotel” mewah terapung ini memiliki 2.700 kamar dan bisa menampung 6.300 penumpang ditambah 2.100 awaknya. Fantastis!Kapal yang telah lulus tes dengan melewati kolong jembatan Great Belt Fixed Link, yang menarik adalah ketika cerobong asap teleskopik alias yang bisa di atur ketinggiannya, diturunkan sehingga kapal berhasil melaluinya,  kontan warga yang mengerumuni memberikan teriakan dan applaus karena keberhasilan kapal tersebut melalui kolong jembatan tersebut.

”Kami bersyukur, kapal bisa melewati jembatan tanpa insiden. Tidak ada yang jatuh,” tambah Ilvonen Toivo, Manajer Proyek STX Finlandia, perusahaan pembuat kapal tersebut.

Kapal yang memiliki panjang 487 meter dari ujung buritan ke ujung haluan ini memilki berbagai fasilitas layaknya sebuah kota, seperti mall, bar, teater yang dapat berubah fungsi menjadi kolam renang, hingga biskop yang dapat menampung 1.300 penonton, angka yang fantastik untuk sebuah bioskop. Hal ini membuat kapal ini tak ubahnya seperti kota yang terapung dengan berbagai fasilitasnya.

Bukan itu saja kapal yang bmemiliki tinggi setara dengan gedung dengan 20 lantai ini juga memiliki lapangan dan juga terdapat bar yang dapat naik turun sehingga penumpang dapat menikmati sensai yang berbeda pula.

Tarifnya sendiri konon mencapai Rp 12 juta – Rp400 juta perpenumpang. Namun banyak kalangan yang memperotes berlayarnya kapal ini karena dampak yang akan ditimbulkan karena kapsitas yang begitu banyak dengan sampah yang  akan mencemari laut. Namun hal ini langsung disanggah oleh pihak pembuat kapal karena sampah hanya akan diturunkan di pelabuhan dan air yang digunakan pun dapat didaur ulang. Memang kapal yang fantastis dengan biaya yang telah digelontorkan sebesar Rp 15 triliun serta dikerjakan selama 2,5 tahun oleh 2.800 pekerja. berbagai sumber

Tinggalkan komentar

Filed under NEWS, Teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s