Insomnia

Pasti teman-teman pernah mendengar penyakit Insomnia. Ya, penyakit ini mengakibatkan sang penderita menjadi sulit tidur , bangun yang terlalu cepat, dan tak mudah untuk kembali tertidur. termasuk saya😛
Berikut adalah sebagian tip untuk tidur yang terbukti mampu kutipan dari Yahoo Health News yang dikumpulkan oleh Simeon Margolis MD Phd dari Johns Hopkins University.

1.Gunakan ranjang anda hanya untuk tidur dan berhubungan seks, dan bukan untuk aktifitas lain seperti menelpon, membaca, menonton, atau bahkan makan.
2.Tarik nafas dalam-dalam selama beberapa waktu dan bayangkan tempat yang membuat nyaman untuk mengalihkan pikiran anda saat itu atau esok hari.
3.Lakukan ritual sebelum tidur, seperti mandi air hangat, membersihkan make-up, sikat gigi, dsb
4.Kalau bisa usahakan untuk selalu tidur pada waktu yang sama setiap hari ini membuat ritme waktu tidur yang teratur terhadap tubuh nada.
5.HIndari mengkonsumsi alcohol, tembakau, dan kafein menjelang tidur.
6.Jangan menonton tv atau membaca sebelum anda tidur.
7.Olahragalah setiap hari, asal jangan sebelum tidur, karena olah raga membuat adrenalin anda terpacu dan dapat mebuat anda terjaga.
8.Gunakan kasur yang nyaman, jangan terlalu keras atau terlalu empuk. Jaga suhu temperature udara dikamar tidur agar cukup sejuk.
9.Minum susu karena susu mengandung zat yang berefek untuk menenangkan.WK/Ghe

Tinggalkan komentar

Filed under Health, Tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s