Hilangkan Jerawat Secara Alami

Mungkin teman-teman sudah menempuh berbagai cara agar wajah tampak selalu bersih dari musuh-musuhnya (kotoran wajah-red) bahkan sampai menggunakan bahan-bahan kimia untuk mebersihkan wajah.Salah satu musuh wajah adalah jerawat, ya musuh wajah yang satu ini sangatlah dibenci terutama bagi para kaum remaja yang ingin tampil perfect saat bersama teman-temannya, atau bahkan saat bersama doi. Sebenarnya ada cara alami dan aman untuk mengusir jauh si jerawat nakal ini tanpa harus menggunakan bahan kimia yang bisa-bisa pada akhirnya menimbulkan masalah lain seperti iritasi pada kulit wajah.

Nah, berdasarkan penelitian dan pengalaman, mayoritas masalah pada kulit berakar dari apa yang kita konsumsi sehari-hari. Makanan yang berminyak mendorong produksi sebum(minyak penyebab munculnya jerawat) pada kulit. Nah untuk mengurangi minyak yang timbul pada kulit ini kita harus mengkonsumsi menu makanan yang bergizi seimbang, tidak hanya sekedar enak dimakan tetapi juga yang diperlukan oleh tubuh.

Oleh karena itu banyak-banyaklah makan buah-buahan, seperti jeruk dan tomat, dan juga sayuran segar. Karena sumber makanan segar itu mengandung vitamin dan mineral serta kaya akan antioksidan yang berfungsi menetralisir radikal bebas dan berbagai racun yang masuk ke dalam tubuh kita.

Selain itu, konsumsi air yang cukup untuk tubuh juga sangatlah penting. Karena dengan mengkonsumsi air yang cukup akan memperkuat system kekebalan tubuh kita dengan cara mengeluarkan racun-racun yang merusak sel serta jaringan tubuh, termasuk kulit. Konsumsi yang seimbang pada akhirnya tak hanya memperindah kulit wajah dan mengusir jerawat, melainkan juga dapat membuat tubuh jadi sehat tentunya. WK/Ghe

Tinggalkan komentar

Filed under Tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s